Rem Blong, Truk Fuso Bermuatan 30 Ton Tabrak Tebing di Madapangga -->
Cari Berita

iklan 970x90 px

Rem Blong, Truk Fuso Bermuatan 30 Ton Tabrak Tebing di Madapangga

TalkingNewsNTB.com
03 Oktober 2024

Foto: Pihak kepolisian saat melakukan olah TKP.


Bima, TalkingNEWSntb.com - Truk Fuso bertuliskan Duta Expres dengan No Pol EA 8595 SC mengalami kecelakaan  di Jalan lintas Bima -Sumbawa Desa Ndano  Kecamatan madapangga Kabupaten Bima (TKP).


Kecelakaan tunggal atau Out Of Control itu terjadi pada Selasa (01/10/24) sekira pukul 00.30. WITA dini hari.


Diketahui, mobil yang dikendarai oleh JD (38) Warga Kelurahan Jati Baru Asakota Kota Bima dengan kapasitas 30 ton itu, datang dari arah  Kabupaten Dompu tujuan Bima. 


Namun setelah tiba di TKP, mobil tidak mampu dikendalikan oleh sang supir, sehingga menabrak tebing sebelah kanan jalan di area wisata Madapangga. 


Akibat dari kejadian tersebut mobil mengalami kerusakan parah, sedangkan pengemudi dilarikan ke RSUD Sondosia untuk mendapatkan oerawatan medis akibat luka yang dialaminya.


Dalam Kecelakaan tunggal itu tidak ada Korban jiwa namun mobil tersebut masih dalam proses evakuasi.


Kasat Lantas Iptu Adi Rijal Pangihutan Sipayung S.Tr.K mengatakan pasca kejadian, terjadi kemacetan, namun hal itu tidak berlangsung lama setelah beberapa saat kemudian Satuan Satlantas Polres Bima tiba di TKP dan melakukan pengaturan arus lalulintas dan olah TKP awal.


"Dari hasil olah TKP awal, kecelakaan ini diduga kuat mobil melaju di jalan menurun, karena beban muatan melebihi berat sumbu sehingga rem mengalami blong," pungkasnya. (Red)