PJS Bupati Dompu Ajak DPRD Terus Berjuang dan Berkarya untuk Masyarakat -->
Cari Berita

iklan 970x90 px

PJS Bupati Dompu Ajak DPRD Terus Berjuang dan Berkarya untuk Masyarakat

TalkingNewsNTB.com
01 Oktober 2024

Foto: PJS Bupati Dompu, Baiq Nelly Yuniarti AP, M.Si, saat memberikan sambutan.

Dompu, TalkingNEWSntb.com - Masyarakat telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada para anggota DPRD untuk menjadi wakilnya, guna mengemban tugas dan amanah, agar dapat berperan menuntaskan berbagai persoalan, seperti menjaga kedaulatan bangsa dan politik. 


Merealisasikan kemandirian ekonomi dengan selalu memperhatikan budaya, adat istiadat dan kearifan lokal daerah serta menunjukan kepribadian sebagai anggota dewan yang bermartabat dengan memiliki visi yang sama untuk memajukan daerah, mensejahterakan rakyat dengan kemandirian yang tangguh serta dilandasi semangat Nggahi Rawi Pahu.


Demikian penyampaian Penjabat Sementara (PJS) Bupati Dompu, Baiq Nelly Yuniarti AP, M.Si, saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Rapat Paripurna  Istimewa dengan Pengucapan Sumpah dan Janji wakil rakyat masa jabatan 2024-2029, di halaman kantor DPRD Dompu, Senin (30/09/24).


PJS Bupati juga mengatakan bahwa pemilihan umum anggota legislatif tanggal 14 Februari tahun 2024 lalu, telah terlaksana dengan baik dan sukses. Semua mampu melaksanakan kompetisi politik dengan penuh etika dan kedewasaan, kalah atau menang adalah hal yang lumrah dalam berdemokrasi. 


"Hari ini seluruh perbedaan yang terjadi dalam masa masa pemilu harus kita hilangkan. Selanjutnya mari satukan langkah untuk satu visi membangun Kabupaten Dompu, sebagaimana harapan seluruh masyarakat kita mulai dari hulur sampai ke hilir," terangnya. 


Harus diakui, lanjut PJS Bupati, bahwa rakyat sebagai pemenangnya. Hal ini sebagai bukti keberhasilan seluruh masyarakat Kabupaten Dompu, yang dibantu jajaran TNI-POLRI dalam mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi. KPU-BAWASLU sebagai penyelenggara dan lembaga pengawasan Pemilu, sehingga terpilah 30 orang Anggota DPRD Dompu periode 2024-2029, telah sama sama semua ikuti pelantikannya. 


"Tak terasa waktu bergulir begitu cepat. Permohonan maaf kami ucapkan kepada saudara anggota dewan yang telah menyelesaikan masa jabatannya. Bila kemitraan yang terjalin selama ini, ada salah dan khilaf yang telah dilakukan oleh seluruh pimpinan OPD dan jajarannya, kami ucapkan mohon maaf," ucapnya. 


Meskipun, sudah tidak lagi menjabat sebagai anggota dewan, pemerintah tetap membuka diri untuk menerima saran, masukan dan kritikan yang membangun untuk kemajuan daerah Kabupaten Dompu. Begitu, juga kepada para anggota dewan yang pada kesempatan ini dipercayakan oleh masyarakat untuk menduduki kursi DPRD, teruslah berjuang dan berkarya untuk Masyarakat Kabupaten Dompu. 


"Termasuk memberikan perhatian lebih terhadap masyarakat yang telah memilih saudara. Kalau kita ibaratkan Matahari, maka anggota dewan periode 2024-2029 yang baru mengucapkan sumpah dan janji, itu bagaikan Matahari," kata Bupati, sembari mengakhiri sambutannya. 


Tak lupa, PJS Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota yang DPRD yang baru dilantik, semoga jabatan yang diemban serta amanah rakyat dapat dijalankan sebaik-baiknya, sebagaimana Tupoksi legislator. 


"Atas nama Pimpinan Daerah dan masyarakat Kabupaten Dompu,  selamat kepada Anggota DPRD Dompu, yang baru saja selesai mengucapkan sumpah janji dihadapan kita semuanya. Semoga dapat manjalankan tugas dengan baik," pungkasnya. (Arif)