SMAN 1 Dompu Raih Juara Satu Turnamen Sepak Bola Bupati Cup -->
Cari Berita

iklan 970x90 px

SMAN 1 Dompu Raih Juara Satu Turnamen Sepak Bola Bupati Cup

TalkingNewsNTB.com
26 September 2024

Foto: Tim sepak bola SMAN 1 Dompu usai menerima trofi Champions Bupati Cup.


Dompu, TalkingNEWSntb.com -- Tim Sepak Bola SMAN 1 Dompu kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Mereka berhasil mengangkat trofi pada turnamen Bupati Cup antar pelajar SMA/MK/MA se Kabupaten Dompu. 


Laga final yang mempertemukan SMAN 1 Dompu dengan SMAN 2 Dompu berlangsung di lapangan Gor Dompu, Senin (23/9/24). Sejak kick off pertama, pertandingan berjalan begitu sengit. Kedua tim saling jual beli serangan, skil dan taktikpun semua dikeluarkan. 


Namun berkat kegigihan serta kelihaian mengolah si kulit bundar, tim SMAN 1 Dompu mampu menjebol gawang SMAN 2 Dompu pada babak ke dua dan mencetak satu point di papan skor. Hingga akhir laga, skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan SMAN 1 Dompu. 


Kepala SMAN 1 Dompu Nuryadin, S.Pd melalui Wakasek Kesiswaan Abdul Khair, S.Pd mengaku bangga atas capain siswa didiknya itu. Tentu torehan prestasi tersebut tidak terlepas dari disiplin latihan ketat serta bimbingan dan dukungan pihak sekolah. 


"Sekolah tetap memberikan dukungan penuh terhadap ekstrakurikuler siswa-siswi, baik moril maupun materil. Bahkan untuk mencapai hasil yanh dinginkan, sekolah menunjuk pelatih yang berlisensi untuk memberikan pembinaan bagi tim sepak bola," ucap Abdul Khair, S.Pd, saat dikonfirmasi via WA, Kamis (26/9/24).  


Beliau juga menambahkan bahwa dukungan sekolah terhadap ekstrakurikuler siswa-siswi tidak hanya di budang olahraga saja (sepak bola) namun juga bidang lainnya. Hal itu dilakukan sebagai upaya peningkatan prestasi peserta didik. Di sisi lain juga membentuk karakter dan jiwa kompetitif terhadap siswa-siswi.  


Karenanya beliau berpesan kepada tim peraih trofi Champions Bupati Cup agar tidak berbesar hati. Terus berlajar dan berlatih, untuk mempertahankan gelar juara yang diraih saat ini. 


"Kunci kesuksesan adalah tetap rendah hati,  berlatih dan terus belajar,"pungkasnya. (Agus)