Penjual Bensin Eceran Waspada Saat Menuang Bensin, Jika Tidak Ingin Seperti Ini -->
Cari Berita

iklan 970x90 px

Penjual Bensin Eceran Waspada Saat Menuang Bensin, Jika Tidak Ingin Seperti Ini

TalkingNewsNTB.com
03 Juli 2024

 

Ilustrasi. 


Bima, TalkingNEWSntb.com -- Musibah yang menimpa DM (27) warga Desa Doridungga Kecamatan Donggo Kabupaten Bima NTB, sepatutnya menjadi pelajaran bagi kita semua untuk meningkatkan kewaspadaan. Terutama bagi para penjual bensin eceran. Sebaiknya, jika ingin menyalin atau menuangkan bensin hindari api rokok atau api yang lainnya. 


Peristiwa pilu yang dialami DM ini cukup membuat geger. Ia dikabakarkan terbakar seluruh tubuhnya ketika menyalakan api rokok saat menuangkan bensin dari jerigen ke botol untuk dijual eceran.


Insiden tersebut terjadi Selasa (2/7/24) sekira pukul 12:52 Wita, di kios tempat korban berjualan wilayah setempat. 


"Korban bakar rokok sambil tuang bensi dari jerigen ke botol. Sehingga api menyambar bensin, pun korban ikut terbakar," jelas Kasi Humas Iptu Adib Widayaka. 


Beruntungnya, lanjut Adib menjelaskan, korban mampu menyelamatkan diri, berlari keluar dari dalam kiosnya. Warga sekitar yang menyaksikan insiden itu, langsung bergegas menolong DM dengan cera menyiraminya dengan Oli bekas. 


Foto: Anggota Polsek Donggo saat olah TKP.


Anggota Polsek Donggo yang mendapat informasi tersebut langsung menuju lokasi untuk olah TKP serta mengevaluasi korban untuk diberikan perawatan medis di Puskesmas setempat. 


"Luka bakar yang dialami korban cukup serius, sehingga harus dirujuk ke RSUD Bima," kata Adib. 


Diungkapkanya, bahwa dari hasil olah TKP awal yang dilakukan oleh personel Polsek Donggo, insiden itu terjadi diduga kuat karena kelalaian korban.


Oleh sebab itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menjalankan aktivitas, agar tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain. 


"Kita wajib waspada dan teliti dalam keadaan apapun, termaksud saat bekerja," pungkasnya. (Agus)