Menuju Desa Wisata Berbasis Industri dan Ekonomi Kreatif, Zainal Afrodi: Perlu Dukungan Semua Pihak -->
Cari Berita

iklan 970x90 px

Menuju Desa Wisata Berbasis Industri dan Ekonomi Kreatif, Zainal Afrodi: Perlu Dukungan Semua Pihak

TalkingNewsNTB.com
06 Juli 2024

Foto: Sekdis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Dompu-NTB Zainal Afrodi, S.Pd, MM. 


Dompu, TalkingNeswntb.Com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Dompu tengah berupaya mencanangkan program pembangunan desa berbasis industri dan ekonomi kreatif. Dengan tema 'Menuju Desa wisata Berbasis Industri dan Ekonomi Kreatif'.


Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Dompu-NTB Zainal Afrodi, S.Pd, MM. Peserta pelatihan kepemimpinan administrator angkatan pertama tahun 2024. melalui YouTube Tugas. Individu 2 Agenda II Kelompok IV dengan durasi 03.35 detik di ruangan kerjanya. Jumat (8/7/24)


Menurut Zainal Afrodi, Apa yang kami usung ini akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat melalui Kelompok sadar wisata (Pokdarwis)


Untuk pencapaian ini kata dia lanjutnya, tidak akan mungkin tercapai bila mana tidak ada dukungan dari semua stakeholder yang ada terutama kelompok masyarakat (Pokdarwis) dan pemerintah. Jelasnya 


Lanjutnya Pemerintah dalam hal ini adalah OPD OPD yang berkaitan dengan Dinas Kebudayaan dan pariwisata diantaranya Dinas PUPR, Dinas Peternakan, Dinas DPMPD, Dinas lingkungan hidup, DPKAD dan OPD lainnya. 


Desain ini dilakukan berdasarkan peraturan Gubernur no.19 tahun 2019 tentang 99 desa wisata yang berada di Nusa tenggara Barat. Dan Peraturan Bupati (Perbub) no 27 tahun 2021 tentang 32 desa wisata yang terletak di wilayah kabupaten Dompu.


Untuk menuju desa wisata berbasis industri dan ekonomi kreatif. Ia berharap dukungan semua pihak baik pemerintah dan masyarakat. Harapnya (Arif).